25 Nov 2012

BAB II Landasan Teori


BAB II
LANDASAN TEORI
2.1 Tinjauan Umum
            Pada bab ini membahas tentang landasan teori yang dapat mendukung dalam penyusunan skripsi yang ditulis sesuai dengan kendala yang dihadapi. Tujuan dari landasan teori adalah sebagai dasar untuk memahami dalam meneliti pada sistem yang berjalan saat ini dan menggambarkan perancangan sistem baru yang akan di buat. Selain itu juga digunakan sebagai pedoman dalam perancangan program berbasis JAVA menggunakan NETBEANS 7.0.

2.1.1 Pengertian Sistem
            Dalam kehidupan sehari-hari tanpa di sadari, kita selalu berada di dalam sebuah sistem. Istilah “Sistem” sekarang ini banyak diterapkan dalam segala bidang, konsep-konsep yang berhubungan dengan sistem telah diterapkan dalam berbagai rancangan sistem terhadap pemecahan masalah. Model dasarnya adalah masukan, pengolahan dan keluaran.
            Menurut Jogiyanto memaparkan pengertian sistem adalah Suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu. Menurut C.W. Churchman. Sistem adalah seperangkat bagian-bagian yang dikoordinasikan untuk melaksanakan seperangkat tujuan.

            Berdasarkan pengertian tersebut penulis menyimpulkan bahwa Sistem adalah suatu kumpulan komponen yang membentuk suatu jaringan kerja yang saling terhubung untuk melakukan suatu kegiatan guna mencapai sasaran tertentu.

Untuk Lebih Jelasnya Bisa Didowload dibawah INI:

Download Lengkap......

Artikel Terkait:

Widget by [ Berbagi itu Indah ]

Next Prev home

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar